Rabu, 10 April 2013

terhipnotis keindahan pantai batu hiu


Batu Hiu Beach
by : miss natak
Batu hiu, jangan2 ada hiunya selintas seperti itu yang saya dengar ketika temen voli saya yang kebetulan asli ciamis pamer dpnya dipantai batu hiu, saya langsung Tanya eh maya itu dpnya dimana, bagus banget deh jadi pengen kesana mbaknya. Si maya bilang itu pantai batu hiu mbak, di ciamis tempatnya bagus banget mbak untuk foto2 (tau ajah si maya kalo saya suka foto). Saya bilang lagi masak sih may, ia mbak bagus banget (pantesan si maya ditarik kerja di salah satu dinas pemerintahan ciamis, dia pinter promosi sih, kebetulan dia promosinya ke orang yang “doyan” berkelana jadinya terpancing deh. Mulai mengorek info dari maya inii itu dan sebagainya ternyata batu hiu, green canyon, dan batu karas itu satu arah, saya pun langsung berkata “satu kali mendayung dua tiga pulau terlampaui” asekkk langsung deh mencatat dibuku ku.

view favorit saya

Add caption

Sebenarnya saya bisa saja ke batu hiu dulu baru ke green canyon, tetapi tujuan awal saya adalah green canyon diapapun tetep green canyon deh, jadi pas ke green canyon Cuma numpang lewat dan lihat ajah pantai batu hiu itu. Dalam hatiku ini pantai gak bisa mandi deh soalnya ke laut lepas ombaknya gede banget jadinya serem gitu, ternyata benar tak ada seorang pun yang berani renang disini (tebakanku benar kan, secara anak dukun). Pertama datang ke pantai ini kita akan disuguhkan dengan terowongan yang berbentuk hiu, kita berjalan lewat perut hiu itu, terowongan itu intinya sih kayak welcome to batu hiu beach gitu deh. Hemmm sebenarnya pengen foto2 di terowongan itu tetapi ada beberapa maaf “pengemis” disitu jadinya saya cemberut sambil lewat membungkukkan punggung seraya berkata, punten pak buk. Dalam hati berkata pak buk saya pengen foto tapi ini sungguh maaf “jadinya gak cakep ntar fotonya kalo di share kan” foto2 di patung hiu gatot deh.
sepanas apapun ada tempat berteduh kok

Waw ini pantai adem banget, dikelilingi ama pohon pandan laut, wah jadinya cakep deh jujur di Bangka gak ada yang kayak gini mah,bukannya menghina Bangka, kan saya bilang gak ada di Bangka, tapi ada di Bangka gak ada juga di sini kan, ada kekurangannya. Bagusnya kepantai ini siang hari, duduk ama keluarga dipepohonan menggelar tikar dan menyantap makanan dari rumah aduhai asik banget lah serasa di pantai matras. Bedanya kalo matras pohon kelapa, pohon ketapang, ama pohon jambu mete, disni pohon pandan laut, cakep2 deh. Waktu kesana masih sepi Karena masih siang kebetulan kami mau balik ke bandung jadi ambil foto dan santai dulu di pantai ini. Beneran duduk berdua atau kumpul dengan keluarga dipantai ini sangat cocok tapi siang hari yah, kalau malem gak bisa bayangin gimana sepinya hiks serem, jangan samakan pantai batu hiu dengan pantai pangandaran dan batu karas yang siang malem selalu rame, pantai batu hiu siang ajah sepi apalagi malem. Sepinya itu karena bentuk pantainya yang terjang itu, gak ada penginapan diseputaran pantai, kecuali 300 meter dari pantai baru ada penginapannya.
sekitaran jam2 siang baru rame

 Yang ada itu Cuma pohon pandan laut, dan pondokan yang dbuat permanen  untuk para pengunjung. Beneran gak bisa mandi disni mah, liatinnya ajah saya sudah serem, yang pasti pantai ini cantik banget deh pemandangannya, kalau ke green canyon gak berenti bakalan nyesel deh. Cobain ambil beberapa foto dengan latar belakangnya disalah satu sudut pantai batu hiu ini, dan orang akan berkata kamu lagi di bali, dan dengan bangga kamu bilang, ternyata Indonesia tidak hanya punya bali untuk pantai seperti ini, buktinya di pangandaran, ciamis ada kok. Kemaren saya coba pasang foto di salah satu sudut pantai batu hiu dan ada beberapa yang menanyakan dimana, teman saia mey (mantan puteri pariwisata babel) bilang gini sa kamu ke bali lagi yah, saya bilang ini bukan bali mey. Hehehhehe dan temen saya dari Bengkulu komen sasa di Bengkulu yah sekarang, saya bilang pangandaran, oh kirain di Bengkulu soalnya ada pantai di Bengkulu kek gitu juga bentuknya. Hmmmm kalau bentuknyna saya tak tahu tapi kalau ombaknya mungkin mirip yah (pengalaman di Bengkulu, pantai panjangnya itu loh, emang panjang banget tu pantai, kompak ama ombaknya yang dah panjang tinggi pula, jadinya tak bisa nyebur kan. Panas2an habis latihan itu biasanya saya langsung nyebur atau sekedar cuci kaki, ini mau cuci kaki apa mendekat pun takut karena ada tulisannya “ dilarang berenang disini, sudah banyak korban” oh no nyaliku yang kecil semakin ciut deh. Berbeda dengan pantai di Bangka dimana pun bisa mandi, itulah indahnya Indonesia ada kelebihannya disetiap kota ataupun daerahnya.

banyak yang menyangka ini di bali hehehehe
So teman siapkan baterei kameramu, dan kostum untuk berfoto yah, tunggu apalagi kalau udah ke green canyon pasti bisa kesana kok. Sip deh kalau kek gitu ditunggu cerita selanjutnya yah. Bye bye. Salam ransel miss natak.
special thanks to maya

2 komentar: