Rabu, 10 April 2013

keindahan pantai pasir putih, pangandaran


Si putih diantara yang hitam lainnya
By: Miss Natak
Good morning pangandaran, miss natak sudah sampe nih di pangandaran beach dan tempat wisata sekitarnya, Masih terasa pegel2 setelah 8jam perjalanan, pagi2 harus melek lagi
untuk cari penginapan murah, budgetnya yang 150rban, eits jangan takut pengalaman saya dan pengalaman penjelajah yang lainnya gak ada penginapan mahal di pengandaran ( bukan hanya di pangandaran, bandung sebagai ibukotanya pun memiliki banyak hotel dan harganya murah, sampai pemerintahan bandung protes karena banyaknya hotel akhirnya harganya jadi jatoh, artinya bagus untuk kita2 dunk hahahhaha), setelah mencari dan mencari akhirnya dapet yang seratusan (seur sedewer dewer deh, beneran dan saya pun seneng banget hahhahaha dapet yang murah) karena belum tidur saya pun tidur.
pasir putih


narsis mulu
Merasa tenaga untuk berkelana sudah cukup, mandi dan mulai deh miss natak melenggangkan kakinya kearah ujung pangandaran, disana ada cagar alam, hmmmm cagar alam itu tembus ke pantai pasir putih loh (satu2nya pantai yang berpasir putih disepanjang pantai pangandaran dan sekitarnya). Karena kesorean (jam 4 sore) dan cagar alamnya tutup jam 5, mana  niatan mau snorkeling di pantai pasir putih akhirnya saya mengorbankan salah satu dari kedua tempat itu, dengan penyesalan yang belakangan saya dapatkan saya memilih snorkeling. Harusnya kalau saya jalan2 jam3 ajah pasti kan bisa lewat cagar alam dapet 2 tempat deh, itulah kalo rencana gak pake perhitungan jam,(mengutuk diri sendiri deh).

Karena kesorean saya memilih naik perahu, yaialah kalau lewat cagar alam sore2 gitu kan ntar ditangkep ama monyet2 disana pula, serem kan. Heh emang perahunya gratisan bayar tahu 50rb, kalau lewat cagar alam Cuma bayar 10rb tau. Kek ginii loh letak geografisnya pantai pasir putih itu dempetan ama pantai pangandaran ada 2 cara bisa kesana jalan kaki ato naik perahu, yang pasti tak bisa renang deh dari pangandaran ke pasir putih. Kalau jalan lewatnya cagar alam itu bayarnya 10rb (cheap) bisa lihat rusa, gua, monyet, hutan dan lain2, butuh waktu 30 menit untuk sampai di pasir putih beach itu (bisa jadi 2jam kalau setiap tempat kamu harus mengambil ppuluhan foto dengan gaya yang itu2 ajah) tar ujung2nya mentok deh di pantai, nah itulah pantai pasir putihnya, meskipun dempetan ama pangandaran yang ombaknya gede, disni gak gede malah tenang, makannya kamu akan menemui sewa alat snorkeling disni, emang terumbu karanganya bagus sih (saia kan naik perahu jadi lewat deh spot2nya). Yang tinggal di Bangka Belitung sih pasti bilang pantai pasir putih ini biasa2 ajah, hmmmm tapi pasti ada dunk kekurangan dan kelebihan dari masing2 tempat iitu.
Kalau dibandingkan dengan Bangka kayak pantai apa yh, hemmmm soalnya pantai disni tak berbatu2 besar seperti pantai Bangka dan Belitung pada umumnya,begitu juga pantai kita tidak ada monyet keliaran disepanjang pantai, wait jangan pernah menyentuh monyet2 itu yah (saya kemaren jg gak berani nyentuh meskipun temenan dah lama, (serasa tarzan deh hahhaha ).
menyempatkan diri untuk snorkeling




Oke bagi kalian yng udah mencatat ini nih tipsnya biar hemat dan bisa explore lebih banyak lagi :
Sebaiknya mencari penginapan disepanjang pangandaran sebelah ujung ( didepan pasir putih itu loh, karena kalau siang rame kayak di kute deh ), kalau mau kepasir putih mending jalan kaki lwt cagar alam, peginy agak siang jangan sore. Karena lebih hemat jalan kaki dan tentunnya kita bisa menemukan hal2 yang baru disitu, kalau naik perahu 50rb kan gak lewat cagar alam lagi, ckckckcck rugi, tapi terserah anda kan liburannya punya anda. Snorkeling 30rb tapi mending bay 50rb deh ntar diantar ke spot yang bagus, yang belum bs snorkeling ntar diajarin kok, kalau aku mah hehehhehe dah lama tau (dulu snorklingnya di kolong jembatan lampur hahhahah, boong banget, jangankan snorkeling, sandal jatuh ke kolong itu berakhir dengan sebuah tangisan dan satu sandal ditangan karena kuatnya arus pada saat itu, pasrah deh jadinya (gak penting2 diceritain kok). Well mungkin ini deh ceritanya, pastinya miss natak kasih bocoran yah
Hitung2 time :
Makan  mulai dari 15.000rb
Tidur 100.000rb

Siapin ajah dana lain, siapa tahu ada keperluan dadakan, misalnya kalian yang mau mencoba naik becak yang kalian kayu sendiri, hanya ada dipantai pangandaran dan sekitarnya, polanya kayak becak di Malaka dan di alun2 jogja ketika malam warnanya jadi warna-warni lampu hias dan lagu yang diputerin di becak itu, tips naik  becak ini pastinya rame2 yah kalo sendiri yang ada gak jalan karena males ngayuh (kegedean sih) miss natak sebenernya mau coba tapi malasssss hahhahaha. Ookee deh itu ajah ceritanya tar disambung kecerita yang lain deh, tungguin cerita saya di ciamis selanjutnya.

3 komentar: