Rabu, 10 April 2013

Pantai Batu Karas,suasana bali di tanah sunda


Batu Karas Beach
by : miss natak
Pertama kali dengar nama batu karas tergiang ditelingaku batunya keras (yaialah namanya batu itu pasti keras, batu be_daun juga keras apalagi batu karas beh). Batu karas pertama kali saya dengar waktu nonton di salah satu stasiun swasta, acaranya kalau gak salah fish and chef gitulah, ceritanya masaknya dipinggiran pantai, namanya juga gila natak (jalan2) langsung saya catet deh dimana batu karas itu, akhirnya kesampaian juga kesana setelah sampai di Pangandaran dan masuk kedalam tujuan saya kali ini, setelah habis renang di green canyon kami putuskan balik dan cari penginapan, tujuan kami adalah pantai batu karas, sebenarnya saya kurang suka pantai selain pantai di Babel, Bali dan Indonesia timur, tetapi Karena Cuma 20 menit dari green canyon akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke batu karas, apalagi kondisi tubuh saya yang sudah mulai lelah dan matapun sudah 5watt, akhirnya kami menuju ke pantai batu karas. Tipikal jalanannya yah lebih bagus daripada jalan yang sebelumnya. Sepanjang jalan kamu akan disajikan dengan pemandangan sungai (aliran green canyon itu juga) yang mengalir kelautan, tak berapa lama kamu akan melihat banyak kapal nelayan yang disandarkan dipinggiran, bisa ditebak kita sudah sampai. Horeyyy
keceriaan anak2 bermain pasir pantai

Tak perlu bingung untuk mencari penginapan disana, karena ada banyak penginapan, untuk hari libur mungkin bisa sajah penuh tapi hari kerja gak bakalan penuh deh. Dan kalian bisa nebak juga kan gak ada penginapan yang mahal disini, kemaren miss natak dapet yang 150.000,- saja murah kan, hotelnya itu kayak di parai loh meskipun alat dalemnya gak seperti parai tapi suasananya itu loh, ada villa, ada cotege ada yang perkamar, saya kira mahal ternyata gak tuh, tempatnya bersih lagi, adem, dan tepat dipinggir pantai enak kan. Beneran kayak di hotel2 dipinggiran pantai di sekitaran pulau Bangka deh, seperti hotel serrata, hotel parai, tanjung pesona, bedanya didepannya itu jalan raya jadinya rame seru banget deh, meskipun rame kalau malem gak berisik loh, asik kan buat istirahat.

Berasa di Kute

Di pantai batu karas kamu akan merasakan suasana mirip di bali terutama kute yah. Ada surfer boynya yang jemuran dipantai dengan ciri khas berkulit exotic “tua”, rambutnya gimbal dan berwarna cokelat agak kekuning2an, ada alat untuk surfingnya yang disewakan, ada jualan baju pantai, konter2 untuk peralatan pantai, dan tentunya banyak bule disini. Music yang berdentum dipinggiran pantai mengingatkan kita akan suasana kute di malam hari (emang Bali itu ngangenin kan,semua bilang gitu kok). Senyumku pun mengembang saat pertama kali melihat suasana pantai batu karas ini, berasa di bali (sebenarnya trip kali ini bukan green canyon sih tapi Bali-Lombok tetapi karena tiket mahal jadinya ke jawa barat ajah deh, tapi dimana pun yang namanya Indonesia itu tetep cantik kok, sumpah, apalagi Bangka wah cantik2 tu ceweknya (kayak yang nulis ini, ehem (calon sosialita taok hahhahaha).
Berasa di bali bukan bearti mahal yah, makanan tetep murah kok, di jawa barat apa sih yang mahal untuk makanan, semahal2nya dijawa barat mah tetep mahal Bangka pecaya deh (makanya anak Bangka doyan banget tuh kuliah di jawa barat dan jogja). Tipsnya kalau mau nyobain seafood ditanyain ajah harganya soalnya menu disini gak dicantumin harganya, buet makan gak tenang kan hahhahaa. Ngomong2 soal bule, emang beneran banyak bule disini kok, kebanyakan turisnya malah bule daripada turis local (seperti saya buklek Bangka ini), turis local bisa banyak kalo libur panjang ato bahasa kerennya long weekend, baru tuh banyak turis local terutama dari Jakarta, bandung dan juga jawa.

perkemahan diujung pantai
Pasir pantainya yang hitam membuat saya enggan mandi (secara gede dibangka kalau kepantai tu pasirnya putih semua, kalo gak putih yah putih banget, mana mau dunk mandi di pantai pasir hitam (gaya, belagu, sengak) hahhahaha. Bukan gak mau mandi tapi tenaga habis berenang di green canyon, kalau mau mandi mending belajar surfing ajah deh kan di Bangka gak ada tuh surfing, mana bisa kamu surfing di pasirpadi, ato di parai yang ada nabrak batu deh, ombaknya pun harus pake lempar koin baru muncul hahahhahaa. Kalau saya tak minat belajar surfing atau bermain banana boat karena air pantai kena badan jadinya lengket kebetulan lagi males ajh. Dah bosen kena air pantai mah secara gue anak pantai taok (dimana ada lapangan volipantai pasti ada saya, pamer gak bukan pamer saya Cuma kasih tau saya anak pantai juga).  Batu karas yang cakepnya itu apa yah suasananya lah cakep banget kayak di bali. Bagi kalian yang pengen liburan kesana asik deh kalo sambil manggang2 dipinggiran pantai, yang jelas disini aman gak ada razia2an (tau kan kalo pantai di Bangka gimana hahahhaha) jadi kamu bisa pulang jam berapa ajah jangan takut sepi karena ini pantai tak pernah sepi, enaknya itu yah rame2 deh kesini jangan sendirian tar bengong pula. Hmmmmm tuk ladies yang sendirian kesini pasti pengen ngincer bule2 kan, ia kan bener kan,ih kamu gatel deh.
salah satu sudut pantai batu karas, jangan mandi disini yh

Oke tunggu apalagi miss Natak dah kasih seutil infonya, kalau habis dari green canyon langsung ajah ke batu karas sekalian nginep disini. Cobain ajah gak ada tempat yang gak bagus di Indonesia ini, semua bagus, kan kita tinggal di surga. I love Indonesia, salam miss natak

1 komentar: