Rabu, 29 Oktober 2014

tip dan trik agar blogmu ramai dan banyak pengikutnya



Curhat seorang blogger yang tak laku-laku

Cerita siang, bahas masalah blog sama temanku di BBM, karena aku lama bales bbmnya jadi aku bales lagi ngetik nh mau di share ke blog, tetep nulis kalo lagi mood,  meskipun tak ada yang baca hahhaha. Temenku langsung bales kamu sama deh kayak anak Jokowi yang paling botot tetep nulis meskipun tak ada yang baca, saya bales deh dia mah dah banyak pembacanya secara anak presiden lah saya Cuma anak bos doank hahhahahahaha. Enak mah jadi anak pak jokowi yang dulu blognya sepi sekarang jadi rame, gak mau baca pun orang jadi penasaran gimana sih isinya, gimana gak ngetop blognya wong masuk berita kok dan link blognya udah di share di detik, masuk berita-berita tivi pula. Orang yang gak sebelumnya gak tahu jadi pengen tahu akhirnya ngikutin deh. Jangan bandingin aku sama anak presiden deh, yang jelas dia lebih pinter nulisnya daripada aku, terus kalah pamor deh, aku ini apalah mana newbie mana Cuma anak bos pula (bos togel hhahahahah)
Kadang temanku lebih pinter ngelucu, gosipnya gini yah siapa namanya anak pak Jokowi itu lupa aku (hmmmmm aku memang susah mengingat nama, yang paling mudah tu ingat mantan ajah ckckckkckck). Yah namanya kaesang itupun nanya sama temen di bbm (baca nela moen, yang juga mengaku blogger tapi tak ada isinya, Alhamdulillah yah siang-siang gini ada yang ngaku tapi tak ada bukti hahahahha). Karena mereka baru tahu saya ada blog jadi dibilanglah saya terus nulis mana tau berjodoh sama kaesang, kan kamu mirip Jessica mila. Nah baru ajah gossip itu aku baca di detik.com yah teman-teman sudah nyuruh aku ajah jadi duplikat Jessica mila, katanya sih aku mirip (oke itu boong) tapi aku ajah kegeeran ambil kaca langsung ngaca, fine semuanya mirip dari atas sampe kaki, bedanya Cuma 3, dia putih aku item, dia muda aku dah tua, dan terakhir dia artis dan aku  ini apalah Cuma anak bos doank (sambil pegang kerah, jalan ngangkang, sambil nyengak gitu).
Saya memang suka guyon, kadang suka marah juga kalau lagi lapar, dan datang M hahhahaha, guyonan ini kadang dimanfaatin temen untuk canda-candaan, dan biasa mah disandingkan dengan artis-artis papan atas itu hahahhaha. Dah biasa di buli temen tapi temen dekat yah bukan di buli seperti saya masih SD,dan SMP asli itu dibuli beneran dan saya masih dendam sampe sekarang sama mereka (ingat yah saya dendam). Nah buli yang sekarang mah lebih ke iseng-iseng bukan buli sih kalo bahasa bangkannya ngasen (ngeledekin temen didepan temen-temen). Aku suka Agnes monica sejak dari SMP meskipun tak punya poster agnes,dan tak memiliki semua album aslinya, tapi saya tahu lagunya agnes. Saking sukanya agnes banyak yang ngasih julukan.
1.       Adiknya agnes monica ( julukan ini diberikan oleh mbak-mbak kos aku, karena kalo ada agnes di tipi saya rela meninggalkan kegiatan apapun termasuk nahan pup) sampai sekarang julukan itu melekat, setiap ada agnes konser di tv meskipun sudah beda kota masih saja mereka iseng bbm kakakku konser di channel ini nonton gak? Atau bilang ya ampun mega kakakmu seksi sekali kebayanya.
2.       Shasya monica  dipanggil sha moc, julukan ini diberikan teman voli aku namanya siska, nah dia tau aku suka agnes, kalau lagi tanding nih saya mau nyemes kan biasa pelatih ato toser kasih semangat saat mau nyemes ato teman yang lain, nah dia punya kebiasaan unik kalo aku lagi nyemes dia mau di bangku cadangan, didalem lapangan, ato lagi nonton pasti reflek teriak shasya monicaaaaaaa, kadang dia ku samperin sambil bilang jangan di depan umum, malu tau. Eh sekarang kalo lagi kesel sama aku mau rame, mau sepi pasti disebutin shasyaaa monica, orang psti noleh dunk, aku Cuma senyum-senyum malu ajah.
3.       Temannya agnes, hahhahahaa ia aku suka bilang sendiri kalau aku temannya agnes, pengen banget jadi artis biar bisa berteman dengan dia. Pernah bahas tasnya syahrini sama temen-temen, aku bilang tapi aku gak suka syahrini meskipun aku suka banget lihat kelucuan dia, lihat tas, mobil,sepatu, dan gaya hidupnya yang the Have. Tiba-tiba temenku bilang kok agnes suka syahrini, turun pamor dunk. Saya langsung ngakak.
4.       Pernah pasang status dan foto dpnya foto agnes, dan teman SMP ku langsung komen, kamu masih suka agnes? Aku dengan bangga bilang yah dunk
Selain agnes dan lagunya ada beberapa artis yang aku suka, misalnya luna maya, dan saya mulai membenci ariel karena dia mutusin luna, terus lagunya BCL cinta pertama (sunny) yang dari zaman SMA sampe sekarang saya masih selalu dengerin lagu itu, dan teman SMA selalu komen masih suka kamu sama lagu itu. Bahkan ada berapa kali saya update status di sosmed aku nulis di beranda fb, twitter, ato bbm Mana sunny, mana sunnyku,,,, selalu ku tulis dan selalu dikomentari masih lagu itu juga. Beberapa artis lain karena kecantikannya seperti maudy koenaedi, dian sastro, nia ramadhani, laura basuki, semua model Indonesia seperti Catherine Wilson, lia kalalo, sama sapa tuh yg main filem radith n jani, dan semua artis yang kulitnya memang asli hitam dan rambutnya panjang seperti anggun,shanty. Suka disini bukan bearti penggemar berat n fanatic banget sama artisnya, saya suka ajah lihat mereka dan selalu muji mereka, kalau gak suka mah saya langsung nyeletuk gak suka seperti beberapa artis yang bener-bener saya tak suka.
Balik lagi ke pembahasan awal mengenai blogku yang sepi, yah seperti yang kalian ketahui saya tak pandai menulis, mengarang, dan merangkai kata. Kadang berharap juga blogku di baca sama orang dan dikomentari seperti punya radika, trinity, dll. Ini jangankan dibaca banyak orang, temen aku sendiri ajah bilang pusing baca blog kamu (kejam sekali dia, tapi lumayan aku lah daripada dia gak sama sekali). Pernah beberapa kali blogku dikomentari, aduh seneng banget, sampe ku screenshot dan langsung kujadikan dp BBM, mungkin orang lain berfikir yaelah dikomen satu orang ajah seneng banget belum juga dikomentari sama juri idol ckckckkckck, balik lagi ke tulisan sebelumnya beda orang beda mengekspresikan kebahagiaan kan, hahahhaha apalagi aku termasuk orang yang cepat berbagi cerita bahagia. Misalnya belum juga mau ke Aceh, aku dah koar koar mau kesana, dan akhirnya tak pergi hahahhaa, atau apalah. Dan sekarang saya lagi belajar mengurangi kebiasaan itu. Seperti kemaren mau ke Palembang ikut tes penerimaan kerja gitu-gitu lah nah itu aku tak bilang ke teman-teman, Cuma orang terdekatku yang tahu, orang tahunya aku pegi jalan-jalan ngabisin uang ajah. Sekarang kemana-mana aku tak update status dibbm, tapi DPnya berubah hehehhe (merasa keren, tapi kadang merasa alay).
Aku baru tau blog itu dari pertama baca buku raditya dika, itupun buku pinjem dari mbak kosku, seneng banget baca bukunya, selalu ku baca terus, dan terus, meskipun jujur saya tak mengikuti blognya dia, SMA saya dah tau blog, kepikiran buat blog saat aku dah mulai suka traveling, dan terkabul punya blog sejak tahun 2013, itupun dibantu abang-abang yang kerja di rektorat kampusku ( karena memang aku tak begitu paham teknologi, bisa dibilang gaptek). Ya emang bener saya gaptek, yang aku tahu di hp itu Cuma sosmed itupun Cuma FB,Twitter,BBM, LINE,Whatsapp, pastinya Instagram (buat pamer foto aku yang lagi keliling2 itu, ato Cuma sekedar pos makanan enak yang sebelumnya saya tak bisa makan (baca mampu). Laptoppun fungsi utamanya untuk ngetik, karena saya kuliah yah hahahha jadi tahunya yah ngetik tugas ato yang namanya hantu skripsi itu. Selebih dari itu Cuma game zuma, bounce, dan zombie. Jadi tak heran mengapa blog saya sepi, blog orang yang doyan computer ajah belum tentu rame apalagi aku yang buka laptop setahun 5 kali ajah. Memang sebanding dengan apa yang kita lakukan dengan apa yang kita dapat. Aku tak serius dengan blog ini jangan mimpi banyak pengikutnya, kecuali aku jadi artis dan masuk itam putih, ato show imah, terus ditanyain gini, hobi kamu selain berakting, traveling, nyanyi, sama olahraga, yang palinng kamu gemari selain itu apa ajah? Terus saya jawab, saya suka nulis, tulisan-tulisan itu saya share ke blog, alamantnya ini, ini nama blogku, kepada fans ato pemirsa dirumah yang mau tahu kegiatanku apa ajah selain syuting, show, dan rekaman, bisa baca blog aku, ditunggu yah komentarnnya. Nah kalo aku bilangnya gitu asli besok banyak banget pengikutku. Mungkin trinity sama raditya dika juga ngikutin kali yah, tapi dengan syarat aku harus ngetop duluan. ato kalo gak seperti mas kaesang (maaf mas bukan nyinggung n gak ada cemburu sama sekali, ini hanya candaan ajah) bapaknya presiden dan dia ikutan ngetop jugaa, lah saya apalah Cuma anak bos besar ( jalan nyengak lagi). Kayak gimanapun saya sudah belajar nulis, setidaknya blog saya tak menjadi blogkos (blognya kosong) dan tulisan mahakarya saya sampe sekarang ini hanya satu namanya Skripsi.

1 komentar:

  1. Sudah saya baca artikel,tulisan,alur cerita, menurut saya orang awam sudah bagus mengalir seperti air, saran, usul mungkin jika ditambah dengan konten lain, akan lebih terasa bumbunya istilah anak gaul "lebih nandang"semoga

    BalasHapus