Sabtu, 23 Maret 2013

taman bunga nusantara


Liburan plus belajar ke Taman Bunga Nusantara

Jalan-jalan kali ini ke Puncak, Bogor seperti biasa ketika stress melanda saya butuh liburan. Kali ini stress datang dari volipantai, yup gagal di PON 2012 pasti menyakitkan bukan. Okeh setelah mengatur jadwal dari pekanbaru-jakarta-pangkalpinang, tetapi saya Cuma sampai dijakarta saja, berpisah dari kontingen lainnya dari Bangka Belitung. Setelah berpamitan dengan pelatih dan atlet-atlet lain saya akhirnya keluar dari bandara menuju parkiran (kebetulan ada yang jemput hhaahahha). Dari Bandara soetha langsung tancap gas ke tol tujuan puncak, menempuh 2jam kami akhirnya mendapatkan hotel, okeh kali ini saya menginap di hotel bukan hostel hehehhehe, butuh penyegaran nih butuh penyegaran karena di Bengkalis, kebetulan volipantai tandingnya di bengkalis dan penginapan saya kurang enak saya butuh hotel yang bagus untuk menginap. Mungkin karena kecapean saya memilih mandi dan akhirnya tidur melepas penat meskipun hanya 1 jam lebih, lumayan menyimpan tenaga untuk jalan2 malam ini. Malamnya mencari jagung bakar dan ubi cilembu, tak susah mencari ubi cilembu dan makanan lainnya karena sepanjang perjalanan banyak sekali dijual di pondokan itu, setelah agak berkabut kami akhirnya memutuskan balik hotel dan beristirahat untuk perjalanan besoknya.

Satu tempat berapa negara

Siangnya kami jalan2 mengitari puncak, biasa untuk mengambil beberapa foto hahahhaa. Akhirnya kami memilih untuk ke Taman bunga nusantara benar2 tak direncakan, ini bisa dilihat dari kostum saya hahahahhaha salah kostum beneran deh. Belum banyak yang tahu tempat ini  terutama orang dari luar pulau jawa. Buktinya waktu saya mengupload foto saya difacebook dan di bbm (dijadikan display picture atau dp) banyak yang nanya “eh sa itu dimana, lucu banget bunga2nya”, ada yang bilang kamu lagi di luar negeri? Saya terpaksa menjelaskan dengan detail, saya pun tahu taman bunga nusantara ini pun dari teman saya yang kebetulan pernah liburan kesana. Tiket masuk 1 orang 25rb untuk orang dewasa beda dengan parkir kendaraan.
pertama masuk akan disungguhkan dengan merak

Tidak susah untuk mencari taman bunga nusantara itu, dari puncak pass (hotel di pinggiran jalan enak nyarinya) lurus ajah, tar ada jalur ke kiri lewat jalan itu ajah pokoknya 15km dari puncak pass deh, di puncak tidak susah untuk mencari tempat wisata karena ada plang petanda kok yang bisa membantu kita, kalau merasa salah jalan tinggal Tanya ajah pasti dikasih tahu ama masyarakat sekitar, jangan takut orang Indonesia kan baik2. Jalannya agak masuk kedalam, tar kalau sudah ada gerbang disitu dituliskan taman bunga nusantara, nah masuk ajah dah sampe tuh.
Ternyata taman bunga nusantara ini pemilik tanah itu awalnya masyarakat, tetapi mereka rela ganti rugi, demi sebuah tempat wisata, dan pihak pengelola pun menuliskan nama2 masyarakat yang telah menyumbangkan tanahnya itu  sebagai bentuk terimakasih mungkin. Kalau tidak ada bantuan dari masyarakat mana bisa dibuat taman sebesar itu. Pertama kali masuk kita akan disuguhkan dengan bunga besar yang berbentuk merak, jujur bunga ini adalah bunga favorit, ekor merak yang cantik itu berhiaskan warna-warni bunga, jangan heran kalau harus ngantri tuk berfotod disini hehehehe. Oia setiap berapa minggu bunga2 ini diganti, tak selamanya merak itu bewarna merah, mungkin 3 minggu kemudian bisa saja bewarna kuning, biar tak bosan gitu deh tamannya hahahahha.

Banyak sekali pilihan liburan disini, kalian bisa memillih mau ke taman jepang, taman labirin, jam music (jam taman yang diiringi oleh music itu), taman French, taman amerika, taman bali dan lain-lain. yang menjadi tujuan favorit adalah taman French, mungkin karena tataan bunganya yang cantik, beneran deh taman ini juga menjadi taman favorit bagi saya selain taman jepang. Taman2 disini benar2 diciptakan seperti di Negara asalnya jadi berasa diluar negeri deh hehehehe.
Ada kebun binatang juga loh
japanes

taman french

American garden

Heh ada dinosaurus, kelinci, merak dan lain2, tapi bentuknya lebih besar dan besar banget. Jangan heran kalau hewan2 trsebut tidak bergerak dan bulunya itu berwarna hijau daun, hahahahhaa yah bunga2 itu dibentuk menjadi hewan2 sehingga terkesan unik, lucu banget deh beneran cantik. Siapa sih yang tidak suka bunga, apalagi perempuan secantik (saya, maksa) pasti suka banget ama bunga kan. Taman bunga nusantara ini sangatlah luas jadi kalau merasa tidak kuat untuk jalan kaki ada kok kereta mini yang akan membawa kalian berkeliling taman, tapi dengan kereta kita punya waktu untuk berjalan2 kan terbatas, jadinya saya memilih jalan kaki, hmmmm sangat luas dan sangat capek, yang ada dibenak saya seandainya saya punya kebun sahang (lada) sebesar ini pasti uangnya cukup untuk ke eropa hahahhahahha.

Taman bunga nusantara terbuka untuk siapa saja, kakek nenek, tua, muda semua bisa, tapi yang paling bagus itu bersama keluarga dan anaknya, jadi anak bisa liburan sekalian belajar deh nambah ilmu kan siapa tahu mereka menjadi pecinta tanaman hehehehe. Kalau saya memilih dengan ehem deh hahahhaha jadinya romantis gitu, Cuma sedikit capek saja. So ayo rencanakan liburanmu bersama keluarga dan orang tersayangmu ke taman bunga nusantara, Bogor, Indonesia Tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar