Kamis, 21 Maret 2013

semalam di kuala lumpur


Sehari di Kuala Lumpur
Dari malaka ke kuala lumpur lebih hemat naik bus daripada jalan kaki karena terlalu jauh deh. Tiketnya 12RM, dari malaka kamu bisa ke malaka senter kamu bisa memilih bus mana yang akan kamu naiki, jangan takut kehabisan bus karena banyak sekali bus dari malaka tujuan kuala lumpur setiap setengah jam pasti ada, meskipun penumpangnya 3 tetap saja bus itu berangkat, so jangan takut telat. Jarak tempuh antara malaka dan kuala lumpur adalah 1,5 jam-2 jam. Tergantung busnya juga, kemaren sih saya kurang dari 2 jam sudah sampai.  Nah sapai di kuala lumpur bus akan berhenti di terminal puduraya, disana kamu bisa naik rapid KL (seperti MRT di Singapore itu loh) sebelumnya kamu bisa beli tiket dulu, ntar tiketnya keluar kayak koin itu loh untuk sekali pakai. Setelah sampai ditempat tujuan saya langsung mencari penginaapan, untuk kalian yang belum pesan hotel bisa mencari kok jalan kaki pun sampai banyak sekali penginapan. Berhubung saya hanya sehari di kuala lumpur (seharusnya 3 hari tetapi waktu habis di malaka, jadi waktu mepet dan sesuai dengan tiket pulang terpaksa Cuma sehari di kuala lumpur) jadi saya mengambil penginapan di china town dekat dengan pusat pembelanjaan seperti jalan kasturi, dan jalan petaling.  Harganya 30RM ada kok yang lebih murah bisa-bisa mencari dan menawar hehehee. Di daerah china town kamu bisa mencari makanan kapan saja karena tidak pernah sepi seperti di malak pada malam hari. Lagi-lagi china town dan little india berdekatan, sukur deh jadi saya bisa makan roti cane dan teh tarik lagi, Karena saya tidak suka makanan khas china aku tak tahu mengapa.
merasa di kebun hahhaha

narsis di kuil little india

Salah kostum
Malam hari saya mencari makanan didaerah china town tapi kurang puas  akhirnya saya makan roti cane saja, sekalian mencarikan tiket bus untuk ke bandara besok pagi. Oia untuk menuju bandara bisa dengan bus, karena taksi akan terlalu mahal, karena jarak bandaranya jauh dari penginapan saya. Sebenarnya sudah tidak tenang dan berencana untuk menginap di bandara saja karena penerbangan pagi, tetapi ada bus dari jam 04.15 am maka saya pilih naik bus saja. Pemberhentian bus untuk ke bandara tepat di depan penginapan saya  (ops saya lupa apa nama terminal itu hiks maaf).  Setelah mendapat informasi kalau ada bus pagi maka malam itu saya manfaatkan untuk berkeliling di daerah china town dan little india. Dan pengalaman lucu pun terjadi, ketika saya melihat kuil india sangat cantik karena berwarna warni, bangunannya seperti candi prambanan itu jadi dengan PD saya masuk, sebelumnya saya menitipkan sandal saya karena tempat suci jadi harus dengan kaki telajang masuk kesana. Dengan celana pendek dan t-shirt tanpa lengan saya melenggang masuk, mengambil beberapa foto. Dalam hati saya kok ramai sekali tempat ini, dan ada yang makan. Oh mungkin mereka jualan didalam pikirku dalam hati. Lah kenapa perempuan2 didalam sini berdandan, dan menggunakan pakaian lengkap dengan perhiasan, saya pun masih bengong, ditambah orang2 melihat kearah saya, mungkin melihat pakaian saya yang agak seksi hihihihi.
masih narsis2an
perempuan india

Setelah mengambil beberapa foto saya melangkahkan kaki untuk masuk kedalam kuil yang cantik karena dirias itu, karena masih ragu apakah boleh masuk apa tidak tiba2 ada rombongan orang iring-iringan dan ada sepasanng perempuan dan laki-laki yang dirias bagaikan pengantin. Saya terdiam dan menutup muka ya ampun saya nyelonong masuk kedalam pesta pernikahan kahe2 toh. Hahhahahaha makanya jangan sotoy. Tapi tak masalah kok, kan diizinkan masuk Cuma beda kostum saja hahhahaa. Sempat melihat beberapa saat proses pernikahan orang kahe2 itu, selama ini hanya saya lihat di film bollywood saja sekarang kenyataan toh. Karena sudah tidak tahan menahan tawa dan rasa malu, akhirnya saya putuskan untuk keluar, pas keluar dari gerbang lagi-lagi mendapatkan kejutan saya dapet kue orang nikahan itu hahhahahaha, serasa jadi tamu pesta. Sebenarnya saya menolak tetapi pagar betisnya bilang gini, ini untuk kamu, cobain manis deh, saya pun mengambil dan senyum-senyum bego itu hahahhaha. Keluar dari gerbang, ambil sandal bayar 20sen langsung bergegas pergi dengan tawa yang menggelegar hahahhahaha. (tak pernah terbayangkan didalam benak saya untuk masuk pesta tanpa undangan, slah kostum pula. Lagi2 tak usah malu karena saya turis, huek hahhahahahha).
oalah itu pelaminan toh hahaha
Pulang ke hotel, packing-packing persiapan menuju Indonesia lagi. Ada rasa rindu dan ingin cepat pulang, ada juga perasaan pengen ke Thailand saja untuk berkelana lagi. Mungkin secepatnya yuah. Hehehhee, hidup berkelana hidupppp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar